Kita akan segera berangkat ke Jakarta dan pekan depan adalah waktu yang tepat untuk menyerahkan lima poin penting yang diinginkan Partai Golkar saat ini,"
Makassar (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo segera menyetor lima poin penting yang disepakati oleh 24 DPD II se-Sulawesi Selatan kepada Ketua DPP kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie.

"Kita akan segera berangkat ke Jakarta dan pekan depan adalah waktu yang tepat untuk menyerahkan lima poin penting yang diinginkan Partai Golkar saat ini," ujarnya saat Apel Siaga Partai Golkar di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu.

Dia mengungkapkan, lima hal yang menjadi perhatian yakni menolak segala bentuk campur tangan suprastruktur terhadap dinamika internal partai yang terjadi saat ini.

Mengajak seluruh kader partai untuk kembali mengejawantahkan prinsip dasar doktrin Karya Kekaryaan dan Ikrar Panca Bakti, menolak segala bentuk provokasi terhadap sesama kader yang dilakukan pusat.

Meminta pimpinan pusat untuk menemukan solusi cerdas sehingga dapat memberi kewenangan pengurus daerah untuk memproses dan menetapkan kader di pilkada.

Meminta kepada pimpinan pusat agar rekomendasi dikeluarkan tidak bertentangan dengan nama pasangan calon yang telah di proses oleh daerah secara bertahap.

"Inilah lima hal penting yang ingin kita sampaikan pada kepengurusan DPP," kata Rahmansya Ketua Panitia Apel Siaga Partai Golkar ketika memperlihatkan sejumlah dokumen yang menjadi maklumat dari pengurus Golkar.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat apel akbar tersebut memberikan semangat dan motivasi kepada ribuan kader untuk terus bersabar dan tetap bersemangat membesarkan partai.

"Saya harapkan kader tetap kuat dan terus bersemangat," ucap Syahrul dalam orasinya di atas penggung sambil menancapkan Kapak ke batang kayu sebagai simbol keteguhan hati para kader Golkar yang legal.

Menurut dia, kegiatan Golkar hingga sore tadi berlangsung aman sampai akhir acara pada petang hari. Sebab sejak pagi lokasi Apel sudah disterilkan.

"Apel akbar Golkar berjalan aman dan lancar tidak ada kendala berarti hanya saja sejumlah jalan mengalami kemacetan. Sebelumnya apel akbar ini akan dijaga ketat mulai dari pintu masuk hingga tempat acara," ucapnya.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015