Jakarta (ANTARA News) - Gol Fernandinho di ujung laga membawa Manchester City mengalahkan Aston Villa 3-2 pada Liga Utama Inggris pekan 34 di Stadion Etihad, Sabtu, sekaligus naik ke peringkat dua klasemen liga.

Manchester Biru mencetak gol cepat pada menit tiga akibat kesalahan umpan penjaga gawang Aston Villa Brad Guzan yang membuang bola ke arah Sergio Aguero. Penyerang Argentina itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Villa.

Pada menit 27, tendangan bebas Kolarov yang disambut sundulan Fernando nyaris menjadi gol, sayang bola sedikit melebar.

City memperbesar jarak keunggulan melalui tendangan bebas kaki kiri Aleksandar Kolarov pada menit 66, namun keunggulan City segera dibalas bekas pemain Manchester United, Tom Cleverley pada menit 68 akibat Joe Hart yang keluar dari posisinya.

Aston Villa sempat mengejar skor menjadi imbang 2-2 setelah pemain asal Kolombia, Carlos Sanchez, mencetak gol pada menit 85.

Namun empat menit kemudian Fernandinho memastikan tiga poin City setelah memaksimalkan sepak pojok Kolarov.

City yang kini mengoleksi 67 poin naik ke peringkat dua menggusur Arsenal dengan 66 poin dan Manchester United 65 poin, sementara Aston Villa pada peringkat 15 dengan 32 poin.

Susunan pemain Manchester City vs Aston Villa:

Man City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov; Toure (Fernandinho), Fernando; Navas, Lampard (Milner), Silva; Aguero (Bony).

Aston Villa (4-5-1): Guzan; Bacuna (Lowton), Vlaar, Okore, Richardson; Cleverley, Westwood (N'Zogbia), Sanchez, Delph, Grealish; Benteke.

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015