London (ANTARA News) - Watford memastikan promosi ke Liga Utama Inggris setelah ditentukan oleh dua pertandingan lain pada saat yang sama Sabtu malam ini.

Tim asuhan Slavisa Jokanovic sudah di ambang masuk divisi elite itu usai menang 2-0 dari Brighton, namun pemuncak divisi dua Championship itu harus menunggu hasil dua pertandingan lainnya.

Namun peringkat empat Norwich ditahan seri 1-1 di Rotherham, sedangkan peringkat tiga Middlesbrough malah kalah 3-4 dari Fulham lewat satu gol pada menit terakhir.

Hasil itu sudah cukup memastikan Watford kembali ke Liga Premier setelah delapan tahun absen, meski masih menyisakan satu pertandingan.

Mereka akan dianugerahi gelar juara liga Championship jika peringkat dua Bournemouth kalah dari Bolton Senin nanti.

Kedua gol kemenangan Watford dicetak oleh Troy Deeney dan Matej Vydra.

Sementara itu impian Middlesbrough lolos otomatis ke Liga Premier berantakan setelah dikubur tiga gol striker Fulham Ross McCormack di Craven Cottage dalam pertandingan yang berkesudahan 4-3 untuk Fulham.

Norwich yang harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Lewis Grabben diusir ke luar lapangan ketika sudah unggul 1-0 lewat gol Gary Hooper, harus puas ditahan seri tim empat terbawah Rotherham yang membutuhkan poin untuk menghindari degradasi berkat gol Jordan Bowery.

Bournemouth bisa otomatis masuk Liga Premier jika menang dari Bolton Senin mendatang karena kemenangan akan membuat mereka tiga poin di atas Middlesbrough dengan selisih gol lebih baik, menjelang pertandingan terakhir akhir pekan depan.

Penempat urutan lima Ipswich berada di pacuan play-off ke Liga Utama setelah menaklukkan Nottingham Forest 2-1, sedangkan Derby mencuri jatah play-off terakhir setelah menahan seri Millwall 3-3.

Brentford yang menang 2-0 melawan Reading, dan Wolves yang menang 1-0 dari Wigan, juga bisa merebut tiket play-off pada hari terakhir pertandingan.

Millwall dan Wigan akan terdegradasi ke Liga Satu jika Rotherham menang melawan Reading Selasa pekan depan, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015