Berlin (ANTARA News) - Bayern Munchen mengatasi ujian Hertha Berlin dengan skor 1-0 berkat gol telat Bastian Schweinsteiger. Gelar juara Bundesliga akan kembali menjadi milik Bayern jika VfL Wolfsburg tak bisa menang pada pertandingan Minggu malam nanti.

Tim asuhan Pep Guardiola ini unggul 15 poin bersih di puncak klasemen dengan menyisakan empat pertandingan lagi. Mereka akan merayakan gelar juara liga ketiga kali berturut-turut jika peringkat kedua Wolfsburg tidak bisa mengalahkan Borussia Moenchengladbach Minggu malam nanti.

Guardiola mengistirahatkan sejumlah pemain yang mengantarkan Bayern menang 6-1 dari Porto pada pertengahan pekan lalu untuk maju ke semifinal Liga Champions.

Bayern yang tengah memburu treble disemangati oleh bugarnya lagi Schweinsteiger dan pemain Spanyol Javi Martinez yang untuk pertama kalinya kembali masuk tim sejak menderita cedera ligamen lutut tahun lalu. Namun keduany tidak tampil pada puncak permainannya melawan Berlin.

Manuver cantik Mitchell Weiser mengakhiri kebuntuan Munchen dengan memotong bola untuk diberikan kepada Schweinsteiger yang menciptakan satu-satunya gol pada pertandingan ini pada sepuluh menit sebelum bubaran, demikian Reuters.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015