Estoril, Portugal (ANTARA News) - Petenis Prancis Richard Gasquet dan petenis Australia Nick Kyrgios berharap memulai kembali langkah menjelang turnamen Roland Garros pasca cedera, di Estoril Terbuka yang akan dimulai pada Senin.

Unggulan kelima Gasquet, yang kalah di final 2007 oleh Novak Djokovic dan kemudian menderita nasib yang sama di 2012 melawan Juan Martin del Potro, siap melangkah ke lapangan untuk pertama kalinya setelah selama lebih dari enam minggu mengalami cedera punggung.

Petenis peringkat 27 Prancis itu belum bermain lagi di lapangan tanah liat pada tahun 2015 dan ia merasa perlu untuk mencoba dan cepat menyesuaikan diri ke di lapangan pada pekan ini.

Hal yang sama juga terjadi untuk Kyrgios, unggulan ketujuh, karena petenis remaja Australia yang menempati peringkat 41 dunia itu kehilangan set terakhir setelah memimpin 4-1 pada pekan lalu di Barcelona untuk memenangi babak pertama melawan petenis kualifikasi Swedia Elias Ymer.

Kyrgios telah berjuang melawan cedera sejak awal musim, dengan beragam cedera yang menerpanya seperti pergelangan kaki dan masalah fisik lainnya.

Dia mengambil waktu istirahat setelah menembus babak perempat final Australia Terbuka dan ia bermain dengan rasa sakitnya serta tidak muncul kembali sampai turnamen Indian Wells pada bulan Maret.

Setelah memenangi satu putaran, ia dikalahkan Grigor Dimitrov dan mengambil waktu lebih banyak untuk pemulihan di rumah atas cedera di pergelangan kakinya.

Lapangan tanah liat Portugal telah sepenuhnya direstrukturisasi di bawah manajemen turnamen baru dan berpindah ke lokasi klub kecil di kota tepi pantai.

Kapasitas lapangan akan turun menjadi 4.000 dari 6.000 penonton. Penonton akan menemukan diri mereka duduk lebih dekat ke lapangan dengan diharapkan hanya sejumlah kecil sesi malam yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pemenang terakhir turnamen ini di antaranya Roger Federer, Del Potro, Djokovic dan Stan Wawrinka.

Petenis Spanyol Feliciano Lopez memimpin daftar pemain unggulan, diikuti petenis Afrika Selatan Kevin Anderson, petenis Spanyol Tommy Robredo dan Leonardo Mayer dari Argentina.

Gasquet akan memulai pertandingan babak pertama melawan petenis Australia Marinko Matosevic, sementara Kyrgios bakal menghadapi ujian awalnya melawan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas, demikian laporan AFP.

(Uu.D011) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015