New Orleans (ANTARA News) - Golden State Warriors menyapu seri playoff melawan New Orleans Pelicans dengan 4-0 setelah menang 109-98 dari Pelicans pada pertandingan keempat playoffnya di New Orleans Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Stephen Curry mencetak 39 poin yang 18 di antaranya dari enam lemparan tiga angka, disusul Klay Thompson dengan 25 poin.

Warriors yang menjadi unggulan terbaik di NBA musim ini akan menantikan pemenang seri playoff lainnya antara Portland Trail Blazers melawan Memphis Grizzlies, pada playoff putaran kedua nanti.

Menurut laman resmi NBA, Curry juga mencetak delapan rebound dan sembilan assist, sedangkan Draymond Green mempersembahkan 22 poin dan 10 rebound.

Warriors yang melesat memimpin 67-54 pada paruh pertama, memperlebar selisih poin sampai 24 poin pada paruh kedua sebelum Pelicans mati-matian menyempitkannya menjadi satu digit pada menit-menit terakhir.

Anthony Davise mencetak 36 poin dan 11 rebound untuk Pelicans, namun sayang dia tidak mendapatkan dukungan berarti dari para pemain New Orleans lainnya sehingga raihan tinggi poinnya tak cukup menghindarkan Pelicans dari kekalahan.

Pelicans yang setelah diungguli 3-0 bersumpah untuk tidak menyerah begitu saja bermain cukup baik dengan 50 persen efektif menembak pada paruh pertama. Namun Warriors juga bertahan sangat efektif, demikian laman resmi NBA.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015