New York (ANTARA News) - Brooklyn Nets selalu dipecundangi Atlanta Hawks pada musim reguler dan dua kali kalah tipis pada dua game playoff sebelumnya, namun pada kesempatan ketujuh Nets akhirnya menang 91-83 yang juga pertandingan ketiga seri playoff berformat best of seven ini.

Nets kini menyempitkan jarak dari Hawks menjadi 2-1 pada seri playoff dan berpeluang menyamakannya menjadi 2-2 jika kembali menang di kandangnya Selasa pagi WIB mendatang.

Brook Lopez mempersembahkan 22 poin dan 13 rebound, disusul Bojan Bogdanovic 19 poin, sedangkan Thaddeus Young menyumbanggkan 18 poin dan 11 rebound untuk Nets.

Menurut situs resmi NBA, Nets mengendalikan permainan pada kuarter ketiga dan keempat setelah Hawks tampil dominan pada paruh pertama.

DeMarre Carrol mencetak poin tertinggi selama karir playoffnya dengan 22 poin untuk Hawks yang gagal memimpin 3-0 keduanya sejak pindah markas di Atlanta pada 1968.  Paul Millsap menambahkan 18 poin dan 17 rebound.

Salah satu faktor yang membuat Hawks gagal untuk langsung unggul 3-0 pada seri playoff ini adalah buruknya penampilan bintang All-Star Kyle Korver yang hanya mencetak dua poin dan gagal pada semua dari lima lemparan tiga angkanya.  Demikian pula dengan Al Hartford yang hanya sukses pada 3 dari 12 lemparannya.

Game 4 masih akan dilangsungkan di kandang Nets di New York pada Selasa pagi WIB.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015