Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan bertolak ke Malaysia Minggu siang untuk menghadiri KTT ASEAN ke-26.

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta menumpang Pesawat Kepresidenan RI sekitar pukul 14.40 WIB dan tiba di Kuala Lumpur sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi Seskab Andi Widjajanto. Tampak juga mengantar keberangkatan Presiden Jokowi antar lain Menpan dan RB Yuddy Chrisnandi dan Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat.

Dijadwalkan Presiden Jokowi mengikuti acara prosesi ketibaan dan gala dinner bersama para kepala negara dan delegasi ASEAN di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) mulai sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

KTT ASEAN ke-26 sendiri akan dibuka di lokasi yang sama (KLCC) pada Senin (27/4).

KTT ASEAN ke-26 akan digelar dalam dua sesi yaitu sesi pleno di Kuala Lumpur dan "retreat" di Langkawi, Kedah.

Di sela KTT, para Kepala Negara atau pemerintahan negara-negara anggota ASEAN dijadwalkan akan bertemu dengan perwakilan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), ASEAN Business Advisory Council (ABAC), ASEAN Youth Representatives dan Civil Society Organizations (CSO) Representatives.

Selain itu para Kepala Negara/Pemerintahan ASEAN juga diundang untuk menghadiri ASEAn Leadership Forum ke-12 di Kuala Lumpur.

Selain rangkaian KTT ASEAN ke-26, pada 28 April 2015 di Langkawi, akan diselenggarakan pertemuan para Kepala Negara/Pemerintahan dari Brunei, Indonesia, Malaysia, Filipina East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) dan Indonesia-Malaysia-(hailand Growth Triangle (IMT-GT).

Pewarta: Agus Salim
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015