Kualalumpur (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo beserta rombongan tiba Bunga Raya Bandar Internasional Kualalumpur Malaysia untuk menghadiri KTT ASEAN ke-26.

Presiden Joko Widodo dan rombongan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta menggunakan pesawat Kepresidenan RI sekitar pukul 14.00 WIB dan tiba di Kuala Lumpur sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Di Bandara Bunga Raya Bandar Udara Internasional Kualalumpur, Presiden Joko Widodo disambut oleh Atase Pertahanan RI di Kualalumpur Kol Yudy Chandra.

Selanjutnya Presiden akan menghadiri acara gala dinner bersama para kepala negara dan delegasi ASEAN di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) mulai pukul 20.00 waktu setempat.

Pada Senin (27/4) pagi, presiden akan menghadiri pembukaan KTT ke-26 ASEAN di lokasi yang sama (KLCC).

Setelah menghadiri acara pembukaan KTT ASEAN, Presiden direncanakan akan langsung pulang ke Tanah Air dan untuk acara pertemuan selanjutnya rencananya akan dilanjutkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

KTT ASEAN ke-26 akan digelar dalam dua sesi yaitu sesi pleno di Kuala Lumpur dan "retreat" di Langkawi, Kedah.

Di sela KTT, para Kepala Negara atau pemerintahan negara-negara anggota ASEAN dijadwalkan akan bertemu dengan perwakilan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), ASEAN Business Advisory Council (ABAC), ASEAN Youth Representatives dan Civil Society Organizations (CSO) Representatives.

Para Kepala Negara/Pemerintahan ASEAN juga diundang untuk menghadiri ASEAn Leadership Forum ke-12 di Kuala Lumpur.

Selain rangkaian KTT ASEAN ke-26, pada 28 April 2015 di Langkawi, akan diselenggarakan pertemuan para Kepala Negara/Pemerintahan dari Brunei, Indonesia, Malaysia, Filipina East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) dan Indonesia-Malaysia-(hailand Growth Triangle (IMT-GT).

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015