Karawang (ANTARA News) - Anggota DPR RI Dadang S Muchtar dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta terpilih sebagai Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pelantikan Dadang menjadi Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Karawang itu digelar pada Sabtu (24/4). Ia dilantik bersama 39 pengurus Formi lainnya di aula Husni Hamid Pemkab Karawang.

Saat ini, Dadang yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Karawang ini tercatat sebagai Ketua Cabang Olahraga Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Karawang.

Menurut dia, Formi merupakan organisasi cabang olahraga yang banyak diminati masyarakat seperti halnya pencak silat, senam jantung, pernafasan, dan lain-lain. Melalui pengurus Formi yang baru, roda organisasi diharapkan bisa bergerak maju.

Ia menyatakan, faktor kesehatan itu ditentukan oleh diri sendiri. Jika tidak dirawat dengan baik, maka daya tahan tubuh akan melemah.

"Tetapi jika dirawat secara teratur maka kesegaran jasmani pun terasakan oleh tubuh. Jadi saya mengajak agar masyarakat menyayangi tubuh mereka dengan berolahraga," kata dia.

Melalui organisasi Formi ini, masyarakat bisa memilih jenis olahraga yang disuka. Sebab setiap jenis olahraga itu memiliki keistimewaan sendiri dalam kebugaran jasmani.

Ia menyatakan, di Karawang terdapat sarana olahraga lapangan Karangpawitan. Di titik itu, setiap Jumat dan Minggu, masyarakat bisa bergabung untuk berolahraga tanpa biaya.

"Pada hari itu, ada olahraga aerobik, jogging, basket, volly ball dan lain-lain," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015