Saya berusaha melakukan yang terbaik dan saya sangat gembira."
Barcelona (ANTARA News) - Petenis Jepang Kei Nishikori mengunci gelar Barcelona Terbuka keduanya secara beruntun pada Minggu melalui kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis Spanyol Pablo Andujar.

Andujar telah mengalahkan petenis yang menyingkirkan Rafael Nadal, Fabio Fognini, serta David Ferrer pada perjalanannya ke final, dan ia melakukan start sempurna dengan mematahkan servis petenis peringkat kelima dunia itu pada game pertama, lapor AFP.

Bagaimanapun, Nishikori mampu membalas mematahkan servisnya dan kemudian mengunci set dengan kembali melakukan "break" pada game kesepuluh

Pada set kedua tercipta pola serupa ketika Andujar sempat unggul 4-2, namun Nishikori kemudian menaikkan level permainannya untuk melaju ke empat game terakhir dan kemudian mengamankan gelar kesembilan sepanjang karirnya.

"Akhirnya ya, saya merupakan juara, namun pada awalnya (pekan), saya hanya memainkan satu pertandingan dalam satu waktu dengan begitu banyak petenis tangguh dan semua petenis Spanyol bermain di sini," kata Nishikori.

"Saya berusaha melakukan yang terbaik dan saya sangat gembira."

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015