Berdasarkan hasil rapat bersama komisaris dan manajemen PSM maka diputuskan bahwa Hans Peter kita tunjuk menggantikan Alfred Riedl
Makassar (ANTARA News)- Manajemen PSM menyepakati untuk menunjuk Hans Peter Schaller sebagai pelatih kepala tim Juku Eja menggantikan posisi Alfred Riedl yang telah mengundurkan diri dari tugasnya karena alasan kesehatan.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Senin, mengatakan penunjukan pelatih asal Austria itu untuk menangani tim pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) itu merupakan keputusan rapat antara Komisaris dan manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) beberapa waktu yang lalu.

"Berdasarkan hasil rapat bersama komisaris dan manajemen PSM maka diputuskan bahwa Hans Peter kita tunjuk menggantikan Alfred Riedl," katanya.

Selain membahas penunjukan Hans Peter, rapat tersebut sekaligus membahas soal kemungkinan kenaikan nilai kontrak Hans Peter setelah resmi menukangi tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut.

Nilai kontrak pelatih berusia 52 tahun ini memang dipastikan naik setelah jabatannya juga berubah dari asisten pelatih menjadi pelatih kepala. Tugas sebagai pelatih kepala yang tidak mudah juga menjadi salah satu pertimbangan untuk kenaikan nilai kontrak.

Untuk surat keputusan (SK) Hans Peter sebagai pelatih, manajemen PSM berupaya menyelesaikannya dalam pekan ini.

Alfred Riedl mengundurkan diri sebagai pelatih kepala PSM melalui surat elektronik yang dikirimkan kepada manajemen PSM pada 16 April 2016. Di dalam surat tersebut, mantan pelatih tim nasional Indonesia itu menyebutkan bahwa setelah pengecekan kesehatannya, ia perlu menginformasikan bahwa tidak ada perubahan berarti pada kondisi kesehatannya.

"Maka dari itu, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai pelatih kepala dan Direktur Sepakbola PSM Makassar mulai dari sekarang, " tulis Riedl dalam surat elektroniknya tersebut.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015