Boston, Amerika Serikat (ANTARA News) - Cleveland Cavaliers menyapu bersih empat laga putaran pertama babak playoff NBA menghadapi Boston Celtics dan memastikan diri melaju ke putaran kedua.

Pada laga keempat yang berlangsung di TD Garden, Boston, Senin WIB, tim tamu menang meyakinkan dengan skor akhir 101-93, memantapkan kedudukan playoff menjadi 4-0 setelah di tiga laga sebelumnya menang 113-100, 99-91 dan 103-95.

Di putaran kedua, Cavaliers akan menghadapi pemenang dari laga playoff putaran pertama antara Chicago Bulls dan Milwaukee Bucks yang saat ini masih berkedudukan 3-1.

Megabintang LeBron James memimpin perolehan poin terbanyak dalam laga itu dengan menyumbang 27 poin, yang membuat pemain kelahiran negara bagian Ohio itu kini telah mengemas 108 poin sepanjang rangkaian playoff NBA.

Laman resmi NBA juga mencatat bahwa James membukukan 10 kali rebound dan delapan assist dalam laga tersebut.

Sementara itu Kyrie Irving dan Iman Shumpert masing-masing menyumbangkan 24 dan 15 poin untuk kemenangan Cavaliers.

Sedangkan di kubu Boston, Isaiah Thomas dan Jared Sullinger sama-sama mencetak 21 poin.

Sayangnya roman kemenangan Cavaliers tidak bisa dinikmati sepenuhnya menyusul forward mereka, Kevin Love, harus menepi sejak pertengahan kuarter pertama akibat bahu kirinya terkilir.

Selain itu guard Cavaliers, JR Smith, juga diusir dari lapangan pada kuarter ketiga dalam sebuah kemelut yang memperlihatkan ia mengayunkan lengannya ke arah Jae Crowder.

Smith menghadapi kemungkinan akan absen pada putaran kedua playoff, sebagaimana didapatkannya pada 2013 silam kala masih berseragam New York Knicks.

Cavaliers memimpin 57-36 hingga paruh pertama laga berakhir, meski sepanjang dua kuarter itu James gagal mencetak angka sebanyak delapan dari 12 kali percoban tembakan serta ketidakhadiran Love di lapangan sejak pertengahan kuarter pertama.

Celtics mengungguli Cavaliers perburuan angka di kuarter ketiga 25-13 sekaligus memangkas ketertinggalan menjadi 61-70.

Di sisa waktu 44 detik, Cavaliers memegang keunggulan meyakinkan 99-89 dan meski Celtics tidak langsung menyerah mereka harus menerima kemenangan bagi tim tamu yang menutup laga dengan kedudukan akhir 101-93, demikian laman resmi NBA.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015