Washington (ANTARA News) - Washington Wizards sukses memenangi laga keempat putaran pertama playoff NBA dengan skor 125-94 sekaligus menyingkirkan lawannya, Toronto Raptors, dan memastikan melaju ke putaran dua.

Berkat kemenangan yang diperoleh di hadapan publik Verizon Center, Washington, Senin WIB, pelatih Randy Wittman sukses membawa Wizards untuk pertama kalinya memenangi babak playoff dalam skema best of seven dalam empat pertandingan saja.

Center Marcin Gortat memimpin kemenangan Wizards dengan 21 poin dan 11 rebound, sementara sang bintang John Wall turut menyumbang 14 poin dan 11 assist.

Sedikitnya enam orang pemain Wizards mencetak dua digit poin dalam kemenangan tersebut, termasuk Bradley Beal dan Paul Pierce yang masing-masing mengemas 23 dan 14 poin dan mencetak tujuh dari 15 tembakan tiga angka milik timnya.

Di putaran kedua, Wizards akan menghadapi pemenang dari laga antara Atlanta Hawks dan Brooklyn Nets yang saat ini berkedudukan 2-1.

Ini menjadi kali kedua sepanjang sejarah Wizards mampu melaju ke putaran kedua playoff dalam dua tahun beruntun, setelah terakhir kali dilakukan saat masih mengemban nama Washington Bullets pada 1978-1979 silam.

Selain itu catatan 46 kemenangan yang mereka peroleh di musim reguler, juga melampaui catatan terbaik sepanjang sejarah sebanyak 45 kali pada 1979 oleh Bullets yang saat itu terjadi hanya satu pemain dari tim Wizards saat ini yang sudah lahir, Paul Pierce, kala itu masih berumur 18 bulan.

Kebangkitan Wizards menapaki kembali masa-masa jaya itu tidak lepas dari keberhasilan mereka mengikat kontrak Wall pada 2010 silam, yang merupakan pilihan pertama NBA Draft musim itu.

Sementara bagi Raptors, yang sebetulnya memiliki catatan 3-0 atas Wizards di musim reguler, kegagalan menembus putaran kedua menjadikan mereka lima musim beruntun menjejaki playoff hanya untuk segera tersingkir di putaran pertama.

Washington menutup kuarter pertama dengan keunggulan 16 poin, kemudian bertambah menjadi 20 poin di pengujung kuarter kedua dan melonjak menjadi 32 poin di akhir kuarter ketiga, sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 125-94, demikian laman resmi NBA.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015