San Antonio (ANTARA News) - Los Angeles Clippers berhasil memenangi laga keempat putaran pertama playoff NBA menghadapi juara bertahan San Antonio Spurs dengan skor 114-105 di AT&T Center, Senin WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Clippers berhasil menyamakan kedudukan sementara menjadi 2-2 dalam playoff yang menggunakan skenario best of seven atau pengoleksi empat kemenangan pertama berhak melaju ke babak selanjutnya.

Bagi Clippers, kemenangan itu bukan hanya membuat kedudukan kembali imbang namun sebagai jawaban positif menyusul kekalahan 73-100 di laga sebelumnya yang merupakan kekalahan terburuk sepanjang masa tim tersebut di babak playoff.

Kedudukan imbang tersebut menjadi satu-satunya yang masih berlangsung di rangkaian putaran pertama playoff, di mana pemenang antara Clippers dan Spurs akan bersiap menghadapi pemenang dari laga antara Houston Rockets dan Dallas Mavericks yang saat ini berkedudukan 3-1.

Chris Paul menjadi aktor utama kemenangan Clippers dengan mencetak 34 poin dan mengirim tujuh assist, dibantu Blake Griffin yang menyumbang 20 poin serta mengamankan 19 kali rebound.

Menyusul catatan akurasi tembakan buruk hanya 34 persen di laga sebelumnya, Clippers bangkit dengan mencapai 54 persen dalam pertandingan kali ini.

Sementara di kubu Spurs, yang hanya memasukkan enam dari 25 kali percobaan tembakan tiga angka serta 25 dari 35 kesempatan lemparan bebas itu, Kawhi Leonard memimpin perolehan angka dengan 26 poin, disusul Tim Duncan yang mengemas 22 poin dan 10 rebound serta 18 poin dari Tony Parker.

Namun Paul membuktikan kontribusinya begitu besar dalam pertandingan itu dengan mencetak 11 dari 19 kali percobaan tembakan serta menyapu bersih 10 kesempatan lemparan bebas dan hanya kehilangan bola dua kali saja sepanjang 38 menit ia melantai.

Paul mencetak poin dari enam lemparan bebas beruntun kala menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 81-76 untuk Clippers.

Sebanyak 33 poin tambahan yang diperoleh Clippers di kuarter keempat cukup untuk memungkasi laga dengan kemenangan 114-105 atas tuan rumah Spurs, demikian laman resmi NBA.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015