Jakarta (ANTARA News) - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) sudah mengajukan 20 nama pemain Tim Nasional sepak bola yang akan ditanganinya ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk persiapan pelatnas SEA Games 2015 di Singapura.

"Nama 20 pemain, empat pelatih, satu manajer, dan satu komisi teknik sudah diajukan dan masuk KOI," kata Koordinator Cabang Permainan Satlak Prima Mimi Irawan seperti dilansir dari siaran pers laman Satlak Prima di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan ke-20 pemain tersebut akan melangsungkan latihan untuk persiapan SEA Games mulai 5 Mei 2015. "Dengan begitu Tim Nasional sepak bola tidak memiliki kendala tampil di SEA Games XXVIII Singapura pada Juni mendatang," ujar Mimi.

Ia menjelaskan pengumuman pemain dan ofisial yang masuk pelatnas tersebut menjawab ketidakjelasan mengenai Timnas sepak bola yang akan bermain di SEA Games terkait perkara dibekukannya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Mimi berharap para pemain Timnas U-23 bisa fokus menjalani latihan untuk persiapan SEA Games serta tidak terganggu dengan permasalahan sepak bola yang terjadi di Indonesia.

"Para pemain tinggal melanjutkan latihannya, tidak dari dasar lagi. Tinggal perpaduan kerja samanya saja," kata Mami.

Ia berharap para pemain bisa bermain dengan bagus dalam mengejar prestasi dan bisa meraih medali dalam pagelaran olahraga tingkat Asia Tenggara.

"Meski masuk pelatnas belakangan, Timnas sepak bola bisa lolos dari babak penyisihan dan melaju ke final agar bisa mendapat medali," kata Mami.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015