Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengunjungi Perkampungan Kulit di Sukaregang, Garut, Jawa Barat, pada Senin (27/4) untuk berdialog dengan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

Menperin yang didampingi Dirjen Basis Industri Manufaktur Kemenperin Harjanto meninjau proses produksi di Unit Pengembangan IKM Penyamakan Kulit Kabupaten Garut.

"Kunjungan kerja ini dalam rangka melihat langsung kondisi terkini industri penyamakan kulit sekaligus ingin mengetahui berbagai kebutuhan dan kendala yang dihadapi oleh para pelaku usahanya," kata Menperin Saleh Husin seperti dikutip situs resmi Kemenperin.go.id, Senin.

Menurutnya, para pelaku usaha penyamakan kulit di Garut banyak yang mengharapkan agar pemerintah terus menjaga ketersediaan bahan baku.

"Tujuannya, untuk keberlangsungan industri penyamakan kulit dan kerajinan kulit di Garut, Jawa Barat," ujar Menperin.

Oleh karena itu, Kementerian Perindustrian terus melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan dalam rangka pengembangan dan peningkatan daya saing industri penyamakan kulit di dalam negeri.

Menperin juga mengupayakan agar produk-produk kulit dan kerajinan kulit dari Indonesia khususnya Garut dapat terus berkembang, salah satunya dengan mempromosikan di pameran-pameran internasional.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015