Persiapan baik, anak-anak siap bertanding
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 28 wakil Indonesia bersiap mengikuti turnamen Selandia Baru Terbuka 2015 yang diselenggarakan di Kota Auckland Selandia Baru mulai Selasa (28/4) hingga Minggu (3/5).

"Persiapan baik, anak-anak siap bertanding. Suhu di sini tidak terlalu mempengaruhi karena tidak begitu dingin," kata pelatih ganda putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aryono Miranat dalam pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Senin.

Pria yang akrab disapa koh Ar itu mengatakan perbedaan waktu Auckland yang lebih cepat lima jam dari Jakarta tidak mempengaruhi kesiapan para atlet untuk bertanding.

"Anak-anak bisa menyesuaikan waktu dan mereka juga sudah biasa bertanding dengan waktu yang berbeda," kata koh Ar.

Dua puluh atlet yang akan mengikuti turnamen tingkat grand prix gold itu antara lain Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, Kaizar Bobby Alexander, Nathaniel Ernestan Sulistyo, Andrew Susanto, Evert Sukamta, dan Wisnu Yuli Prasetyo pada partai tunggal putra. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito dan Julian Arbitama mengawali pertandingan dari babak kualifikasi tunggal putra.

Kemudian, Ruseli Hartawan dan Maria Febe Kusumastuti akan turun pada partai tunggal putri.

Pada partai ganda putra, terdapat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Ryan Agung Saputro, Hardianto/Kenas Adi Haryanto, Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto Putra, Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan, dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. Sedangkan pasangan Kaizar Bobby Alexander/Nathaniel Ernestan Sulistyo harus mengalawai dari babak kualifikasi ganda putra.

Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Mahadewi Istirani Ni Ketut, Melvira Oklamona/Merisa Cindy Sahputri, Komala Dewi/Vita Marissa, akan bertanding pada partai ganda putri.

Terakhir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Agripinna Primarahmanto Putra/Rizki Amelia Pradipta, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, Fran Kurniawan/Komala Dewi, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, Andrei Adistia/Vita Marissa akan bertanding pada partai ganda campuran. Sedangkan Alfian Eko Prasetya/Shella Devi Aulia akan mulai bertanding pada babak kualifikasi partai ganda campuran.

Turnamen Selandia Baru Terbuka 2015 memperebutkan hadiah total 120 ribu dolar AS.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015