Tarakan (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tarakan, Kalimantan Utara dalam waktu dekat akan membangun ruang terbuka hijau yang rencananya memanfaatkan lokasi depan bekas Kantor Djakarta Lyod di Lingkas Ujung.

Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tarakan, Alexandra, melalui siaran pers yang disampaikan kepada Antara di Nunukan Senin, mengatakan bahwa Pemkot Tarakan berusaha untuk mewujudkan program tersebut dengan memanfaatkan kawasan taman depan eks Kantor Djakarta Lyod dimana pembangunannya telah dalam proses lelang.

"Program pemerintah kota (Tarakan) ingin segera mewujudkan mimpinya dengan membangun ruang terbuka hijau dimana lokasinya direncanakan depan eks Kantor Djakarta Lyod di Jalan Lingkas Ujung," ungkap Alexandra.

DKPP Kota Tarakan, kata dia, merencanakan dua taman yang akan dibangun pada lokasi itu pada sebelah kanan akan dilengkapi air mancur yang representatif, sedangkan sebelah kiri akan dijadikan Taman Fotografi dan Film.

Alexandra mengharapkan, keberadaan ruang terbuka hijau ini dapat menjadi wahana tempat berkumpul yang memberikan nuansa positif bagi masyarakat setempat.

Ia juga mengatakan, ketika taman ini beroperasi maka pemerintah Kota Tarakan mendapatkan penghasilan melalui pendapatan asli daerah (PAD) sekaligus menjadi ajang sosialisasi program-program yang disisipkan saat pemutaran film.

Pewarta: M Rusman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015