Jakarta (ANTARA News) - Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi,  membuka Kursus Manajemen Strategi (Susjemenstra) TNI AL angkatan ke-10, di Markas Komando Sekolah Komando dan Staf TNI AL, Jakarta, Senin.

Kursus manajemen strategis TNI AL wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak para perwira TNI AL yang diorientasikan kepada upaya untuk memperluas cakrawala pandang dan mempertajam kemampuan analisis.

Dalam keterangan pers Dinas Penerangan TNI AL, di Jakarta, Senin, Supandi menyatakan, "Sehingga para perwira memiliki visi jauh ke depan serta mampu mengambil inisiatif dan keputusan serta terobosan yang diperlukan secara cepat dan tepat"

Komandan Sekolah Komando dan Staf TNI AL, Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, mendampingi Supandi dalam pembukaan itu.

Kursus itu diikuti 130 orang Perwira TNI AL dari seluruh Indonesia melalui ujian saringan yang sangat ketat. Para Perwira Siswa (Pasis) ini terdiri dari berbagai korps yaitu tujuh orang korps pelaut, 19 korps teknik, dua korps elektronika, 17 korps suplai, 12 korps marinir, 49 korps khusus, 17 korps kesehatan dan delapan korps polisi militer.

Kursus akan berlangsung selama tiga bulan.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015