Makassar (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat pada Selasa melanjutkan pemeriksaan terhadap ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad dalam perkara dugaan pemalsuan dokumen kependudukan.

Abraham datang ke Markas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Barat di Makassar pukul 13.15 WITA bersama beberapa penasihat hukumnya.

"Kita sebagai wagra negara yang baik harus menjadi contoh, kita harus mengikuti segala proses hukum yang berlaku," kata Abraham.

Setelah masuk ke kantor Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Sulawesi Selatan dan Barat, ia meminta izin untuk menunaikan shalat di masjid yang ada di lingkunan Markas Polda itu dan kembali masuk untuk menjalani pemeriksaan setelah shalat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Joko Hartanto mengatakan polisi telah menyiapkan tim medis untuk mengantisipasi kemungkinan Abraham mengalami gangguan.

Pada pemeriksaan Selasa (24/2), Abraham mengalami gangguan maag.

"Untuk mengantisipasi adanya gangguan kesehatan pada AS, sebagaimana pada pemeriksaan pertama, AS akan diperiksa penyidik yang dipimpin perwira berpangkat Kompol," katanya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015