Kami tidak gentar, karena kami menaruh hormat kepada Real. Jika saja kami sampai ke babak final maka capaian itu sungguh luar biasa.
Roma (ANTARA News) - Pelatih Massimiliano Allegri menegaskan bahwa Juventus tidak gentar sama sekali dengan nama besar Real Madrid menghadapi ajang Liga Champions 2014/15.

Sejumlah media massa Italia menyambut dengan penuh sukacita keberhaslan Juventus menembus semifinal Liga Champions. Kali terakhir Biaconeri tampil di semifinal pada 2003. Allegri kemudian menyebut capaian itu sebagai hal yang membanggakan dan patut melambungkan optimisme.

"Pertandingan yang sungguh luar biasa karena kami dapat melawan juara Eropa, sebuah tim dengan komposisi pemain cemerlang," kata mantan pelatih Milan itu sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

"Kami sadar dengan kemampuan diri sendiri, dan kami ingin berbuat semaksimal mungkin. Kami tidak gentar, karena kami menaruh hormat kepada Real. Jika saja kami sampai ke babak final maka capaian itu sungguh luar biasa. Tentunya, kami tidak puas hanya sampai di sini (babak semi-final)," katanya pula.

"Ada senantiasa tradisi yang berkembang di sini untuk meraih kemenangan. Tradisi itu sudah ada dan berkembang selama 117 tahun yang membawa klub ini meraih kemenangan di Italia dan Eropa. Untuk itu, tidak ada salahnya berharap dapat sampai ke final," katanya juga.

"Tahun ini kami telah meraih musim yang baik di Eropa, meski kami ingin melaju sampai final. Kami berpikir bahwa kami dapat mengalahkan Madrid," kata Allegri menegaskan.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015