SINGAPURA, 28 April 2015 (Antara/PRNewswire) -- DocDoc, portal pemesanan layanan dokter terbesar di Asia, hari ini mengumumkan penutupan pendanaan tahap awal (Serie A round). Berhasil mengumpulkan pendanaan hingga 11,5 juta dolar Singapura, perusahaan ini siap untuk lebih jauh berekspansi ke seluruh kawasan Asia dan memperkuat penetrasi pasarnya. DocDoc menyediakan layanan pengolahan terhadap ribuan reservasi pasien tiap bulannya dan kini telah beroperasi di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Hong Kong, Korea Selatan, dan India. Pengumuman ini dibuat pada event InnovFest UnBound 2015 - festival inovasi paling bergengsi di Asia. DocDoc adalah satu dari tiga perusahaan yang dipamerkan di event ini.

 

"Kami sangat senang telah merampungkan pendanaan tahap awal kami dan menantikan partisipasi para investor di dalam keluarga besar DocDoc. Tak kalah penting, kami juga merasa sangat beruntung dipimpin oleh Raymond Choong Yee How, presiden dan CEO Hong Leong Financial Group. Selain itu, kami juga sangat antusias atas bergabungnya Sparklabs Global Ventures (http://www.sparklabsglobal.com/) ke dalam pendanaan tahap awal ini. Kedua instansi tersebut memberikan nilai dan manfaat yang tiada duanya bagi DocDoc yang tengah memperkuat posisinya di kawasan ini sebagai perusahaan pemesanan reservasi layanan dokter dan informasi medis terdepan di Asia," ujar Co-Founder & CEO, Cole Sirucek. "Berwirausaha membutuhkan kerja keras, dan saya sangat bangga dengan kinerja seluruh tim DocDoc. Dedikasi tanpa henti dan komitmen untuk memberi yang terbaik telah menjadikan perusahaan ini sebesar sekarang."

 

"Disamping karena kerja keras, DocDoc juga sangat beruntung untuk berada di posisi dimana perusahaan ini akan menjadi perusahaan yang terkemuka di luar Singapura. Tak dipungkiri, Asia Tenggara adalah ibukota wisata kesehatan dunia, dengan demikian, tak heran jika portal pencari layanan dokter terkemuka di dunia berasal dari kawasan ini. Misi kami sangat jelas yaitu untuk membantu Asia Tenggara memperkuat posisi wisata kesehatannya dengan cara mempromosikan skala, cakupan layanan, dan keunggulan dari industri kesehatan kawasan ini," tambah Sirucek.

 

Presiden Hong Leong Financial Group, Raymond Choong Yee How, menambahkan, "Kami sangat bangga dapat turut berinvestasi di DocDoc. Perkembangan teknologi informasi akan mentransformasikan industri perawatan kesehatan dan, mengingat pesatnya pertumbuhan kawasan ini, kami sangat yakin DocDoc sangat siap untuk menjadi pemimpin industri ini."

 

Co-Founder dan Partner SparkLabs Global Ventures, Jay McCarthy, menyampaikan, "Sparklabs sangat antusias untuk dapat berpartisipasi di dalam pendanaan tahap awal ini dan untuk bekerjasama dengan grup wirausaha berbakat dan potensial guna membangun sebuah perusahaan yang inovatif. DocDoc muncul disaat yang tepat saat banyak konsumen mulai beralih ke internet untuk mencari informasi akurat terkait layanan kesehatan yang mereka butuhkan. Lebih jauh lagi, tim DocDoc membuktikan kompetensi dan kredibilitas mereka dalam beroperasi di banyak pasar. Semoga kita dapat meraih kesuksesan bersama."   

 

Tentang DocDoc

 

DocDoc didirikan untuk mentransformasikan pengalaman perawatan kesehatan para pasien melalui transparansi di dalam pencarian layanan dokter.

 

Kami menyediakan layanan gratis yang memungkinkan pasien untuk secara seksama meneliti para penyedia layanan kesehatan yang profesional dan berkualitas dan memahami orientasi klinis dan sub-spesialisasi mereka, mengkaji reputasi dan pencapaian akademik mereka, dan melakukan reservasi layanan melalui platform seluler atau menggunakan layanan pramutamu kami.

 

DocDoc didirikan oleh para profesional sarat pengalaman di industri perawatan kesehatan dan teknologi dan didanai oleh beberapa investor industri teknologi yang paling sukses di Asia. Jajaran investor kami meliputi:  500 Startups (perusahaan modal ventura asal Sillicon Valley yang dipimpin oleh Dave McClure, yang sebelumnya bekerja di PayPal dan Facebook), dan Michael Brehm (Pendiri Rebate Networks, Business Angel of DailyDeal yang telah diakuisisi oleh Google, brands4friends yang telah diakuisisi oleh eBay, dan scoreloop yang telah diakuisisi oleh RIM). Jajaran investor penting lainnya adalah William Hawkins, (mantan Ketua Global dan CEO Medtronic), Koh Boon Hwee (mantan Ketua DBS bank, Singtel, dan Singapore Airlines), Yoh-Chi Lu (Pendiri dan Ketua Biosensors International) dan Hyder Ahmed (CEO Broadpeak Investments).

 

Tentang Heong Leong Group

Heong Leong Group menyediakan layanan keuangan yang handal dan kredibel melalui anak-anak perusahaan dan perusahaan associate Hong Leong Financial Group Berhad. Perusahaan-perusahaan Grup ini menyediakan berbagai spektrum layanan keuangan -- perbankan komersial, treasury, asuransi, perbankan investasi, pasar modal, stock-broking, dan manajemen aset di seluruh Malaysia, Singapura, Dataran Tiongkok, Hong Kong, Vietnam, dan Kamboja. Berpusat di Kuala Lumpur, seluruh produk dan layanan kami didistribusikan melalui berbagai jalur distribusi.

 

Visi kami ialah untuk menjadi grup layanan keuangan terpadu yang secara konsisten mampu memenuhi segala kebutuhan finansial konsumen. Misi kami ialah untuk menjadi pemimpin di industri layanan keuangan; pemimpin di tiap pasar dimana kami beroperasi.

 

Tentang Sparklabs Global Ventures

Sparklabs Global Ventures adalah badan dana investasi seed-stage. Kami percaya dunia bisnis kini telah berskala global, namun sebagian besar investor belum. Pengusaha hebat yang memiliki visi untuk membangun perusahaan yang kuat dan berkarakter ada dimana-mana. SparkLabs Global adalah tim pengusaha sarat pengalaman dan operator yang berbasis di London, Tel Aviv, Seoul, Singapura, Hong Kong, dan Palo Alto, California yang fokus untuk membantu para pengusaha untuk mengembangkan, membangun jejaring, dan melakukan riset terlebih untuk masuk ke pasar-pasar baru di seluruh dunia.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: www.sparklabsglobal.com.

 

Kontak: Bernard Moon, Co-founder, +1-650-454-5244

 

Logo - http://www.prnasia.com/sa/2013/06/10/20130610183548515466.jpg

 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015