Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Rossa berbagi rahasia keindahan rambutnya. Pelantun lagu "Tegar" itu mengatakan tak memiliki trik khusus dalam merawatnyat, namun dia menyarankan agar mencuci rambut setiap hari.

"Kalau aku jarang pergi ke salon, kecuali untuk potong rambut. Tapi untuk rambut, aku harus keramas setiap hari biar bersih dan mudah ditata," kata Rossa dalam konferensi pers dukungan sebuah produk shampoo terhadap acara kontes bakat menyanyi di Jakarta, Selasa.

Menurut Rossa, kecantikan yang paling penting adalah berasal dari dalam hati, bukan fisik. Juri X Factor Indonesia itu juga berbagi tips menjadi juara di ajang pencarian bakat itu.

"Pertama kita harus menumbuhkan rasa percaya diri dengan berbagai cara seperti latihan dan mempersiapkan penampilan terbaik kita. Kedua, kita harus mau kerja keras dan kerja sama baik dengan mentor, pelatih vokal, penata gaya, penata gerak dan juri," katanya.

X Factor musim kedua, kata Rossa lebih menantang karena para juri tak lagi memegang kategori pada musim lalu. Contohnya, Rossa tak lagi boleh memegang kategori "girls". Selain itu ada juri baru, Afghan, yang menggantikan, Anggun yang menjadi juri di acara bakat lain.

"Mudah-mudahan musim ini kita mencetak bintang-bintang baru yang lebih cemerlang karena saya yakin bintang itu tak akan ada duanya, kalau musim lalu ada Fathin maka musim ini akan lahir bintang lain," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015