Jakarta (ANTARA News) - Toyota Indonesia memantau 20 proyek lingkungan yang diikuti oleh tingkat sekolah menengah atas dalam kompetisi Toyota Eco Youth (TEY) ke-9.

"Sudah hampir 20 sekolah yang kami kunjungi. Kunjungan ke sekolah para finalis ini merupakan wujud komitmen Toyota berkontribusi untuk membangun generasi muda yang peduli lingkungan hidup dalam menghadapi tantangan pembangunan ," kata General Manager Corporate Planning dan Public Relation, PT Toyota-Astra Motor, Widyawati, saat mengunjungi SMAN 2 Balikpapan, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (28/4), dalam siaran pers yang diterima Antara News.

Dalam kunjungan tersebut, tim Toyota Indonesia memberikan bimbingan dan konsultasi demi meningkatkan kemampuan peserta dalam mengimplementasikan proyek mereka masing-masing.

Selain itu, terdapat juga kegiatan berbagi pengalaman dengan peserta baik mengenai manajemen pengelolaan proyek maupun penerapan teknologi manajemen lingkungan.

Widyawati menargetkan kualitas pelaksanaan proyek TEY di masing-masing sekolah meningkat.
Toyota Eco Youth, yang diadakan sejak 2005, tahun ini diikuti oleh 20 finalis sekolah menengah atas maupun kejuruan yang idbagi ke dalam kategori sains dan sosial.

Sekolah yang menjadi finalis kategori sains antara lain SMAN 1 Blora, SMAN 1 Yogyakarta dan SMAN 23 Balikpapan. Sementara itu dalam kategori sosial antara lain  SMAN 1 Gianyar, SMAN 112 Jakarta dan SMAN 19 Bandung.

Menurut Widyawati, peserta TEY meningkat secara kualitas maupun kuantitas.

"Kita perlu bangga terhadap generasi muda Indonesia, khususnya kepada peserta TEY ke-9 yang memiliki potensi cemerlang untuk menorehkan ide yang inovatif untuk menyelamatkan lingkungan agar hidup semakin sehat dan bersih. Semoga aksi yang mereka lakukan mampu memberikan efek positif kepada teman-temannya agar mengubah mindset tentang lingkungan,” kata Vice President Toyota Indonesia, Suparno Djasmin, dalam kesempatan yang berbeda.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015