Banda Aceh (ANTARA News) - Angin kencang yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah mengakibatkan beberapa rumah warga dan fasilitas umum di kawasan itu rusak berat, sedang dan ringan, kata pejabat daerah setempat.

Camat Pengasing Kamaluddin dihubungi dari Banda Aceh, Selasa (28/4), mengatakan bahwa dua kecamatan yang terkena dampak bencana angin kencang itu, yakni Pengasing dan Atu Lintang.

"Korban angin kencang di Kabupaten Aceh Tengah saat ini tinggal sementara di rumah tetangga," katanya.

Kamaluddin menyebutkan pada Kecamatan Pengasing terdapat dua rumah rusak sedang dan dua rumah lainnya rusak ringan. Mereka yang mendapat musibah telah mendapat sembako.

Camat Atu Lintang Junaidi mengatakan bahwa bencana angin kencang tersebut mengakibatkan kerusakan atap satu gudang kopi, atap satu madrasah ibtidaiah swasta, dua bengkel, dan empat rumah.

"Kerusakan akibat angin kencang di Kecamatan Atu Lintang tersebar di tiga gampong/desa," katanya.

Junaidi menjelaskan atap satu unit gudang kopi rusak berat, di Kampung Atu Lintang atap satu unit madrasah ibtidaiah swasta rusak sedang, satu unit bengkel rusak berat, serta satu unit rumah rusak parah dan dua unit rumah rusak sedang.

Dinas Sosial Aceh Tengah bersama dengan BPBD kabupaten itu sudah turun ke lokasi kejadian untuk menyalurkan bantuan sembako serta sejumlah dana yang diharapkan dapat meringankan beban korban angin kencang dalam masa darurat.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015