Ronald/Melati ketinggalan angka pada game kedua karena kalah angin
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran pemusatan pelatihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani sukses menyingkirkan wakil tuan rumah dalam putaran pertama Selandia Baru Terbuka 2015.

"Lawan punya peringkat di bawah Ronald/Melati. Tapi, pertandingan game kedua lumayan ramai. Ronald/Melati ketinggalan angka pada game kedua karena kalah angin," kata pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto dalam pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Ronald/Melati menang atas pasangan Brock Matheson/Angie Leung dalam pertandingan selama 21 menit dengan skor 21-13, 21-17.

Pada game pertama, Ronald/Melati melaju tanpa persaingan dari Matheson/Leung. Tapi pada game kedua, ganda pelatnas PBSI itu tertinggal sejak awal hingga skor mencapai 17-17.

Ganda campuran Indonesia peringkat 29 dunia itu mampu meraih kemenangan game kedua setelah skor mencapai 17-17.

"Ronald/Melati besok melawan ganda campuran Taiwan yang bagus. Cheng Wen Hsing itu pemain senior," kata Nova.

Pada putaran kedua turnamen tingkat grand prix gold itu, Ronald/Melati akan melawan pasangan Lu Ching Yao/Cheng Wen Hsing.

Sementara, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan menghadapi ganda campuran Australia Matthew Chau/Gronya Somerville.

"Riky/Richi harusnya masih belum menghadapi lawan tangguh. Tapi, pertandingan Ronald/Melati dengan Lu/Cheng akan ramai, mudah-mudahan bisa menang," kata Nova.

Di sisi lain, ganda campuran PBSI Alfian Eko Prasetya/Shella Devi Aulia kalah dari pasangan Tiongkok Zheng Si Wei/Chen Qingchen dalam pertandingan putaran pertama yang berlangsung 29 menit dengan skor 21-16, 21-17.

Tiga pasangan ganda campuran lain Indonesia melaju ke putaran kedua dalam turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu. Mereka adalah Fran Kurniawan/Komala Dewi, Andrei Adistia/Vita Marissa, dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015