Turin, Italia (ANTARA News) - Juventus berhasil menundukkan lawannya Fiorentina dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga Italia Serie A dengan skor 3-2 di Juventus Stadium, Kamis dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut Juventus kini mengoleksi 76 poin dan kokoh di puncak klasemen serta hanya berjarak dua poin saja dari gelar juara Liga Italia.

Juventus sebetulnya berpeluang untuk memastikan gelar juara dalam laga melawan Fiorentina, namun karena di pertandingan lain Lazio (62) menang 4-0 atas Parma (16), pesta Si Nyonya Tua harus tertunda setidaknya sampai akhir pekan nanti saat mereka bertandang ke markas Sampdoria (51).

Penyerang Argentina Carlos Tevez mencetak dwigol untuk kemenangan Juventus yang dilengkapi dengan gol dari pasangan duetnya Fernando Llorente.

Sementara gol Fiorentina dicetak melalui penalti Gonzalo Rodriguez dan gol telat pemain pengganti Josip Ilicic.

Meski menang, Juventus lebih dulu tertinggal akibat Andrea Pilro dianggap menjegal Joaquin Sanchez di area terlarang dan Rodriguez tak menyia-nyiakan penalti yang dihadiahkan wasit Luca Banti untuk Fiorentina pada menit 33.

Namun tuan rumah tak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan, tiga menit berselang Pirlo membayar lunas kesalahannya dengan mengirimkan tendangan bebas yang mudah saja ditanduk Llorente untuk menjebol gawang Neto.

Pasukan Hitam Putih membalikkan keadaan dan mencuri keunggulan hanya beberapa saat jelang turun minum melalui sundulan Tevez atas bola umpan silang yang dikirimkan Patrice Evra.

Memasuki babak kedua tim tamu lebih agresif membangun serangan, bahkan mereka berkesempatan menyamakan kedudukan saat wasit kembali memberi hadiah penalti akibat Joaquin dilanggar Giorgio Chiellini.

Sayangnya kali ini eksekusi penalti Rodriguez pada menit 67 melayang tak tentu arah dan kegagalan itu harus dibayar mahal sebab tiga menit berselang Tevez mencetak gol ketiga Juventus.

Rodriguez kembali melakukan kesalahan dengan melakukan jebakan offside yang kurang sempurna, meninggalkan Tevez dalam posisi terdepan mengejar bola sebelum menyelesaikan dengan dingin.

Tim tamu sebetulnya tak lantas menyerah, namun segala upaya mereka tak berbuah apapun, sebelum kemudian sebuah gol telat lahir dari tendangan bebas yang dilepaskan pemain pengganti Ilicic pada menit 90.

Sayangnya gol itu tak menyelamatkan satu poin pun untuk Fiorentina dari pertandingan tersebut, mereka tetap kalah 2-3 dari tuan rumah.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Juventus (4-3-1-2): Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Claudio Marchisio, Andrea Pirlo (Arturo Vidal), Stefano Sturaro (Simone Padoin); Roberto Pereyra (Angelo Ogbonna); Fernando Llorente, Carlos Tevez
Pelatih: Massimiliano Allegri

Fiorentina (3-5-2): Neto (PG); Stefan Savic, Gonzalo Rodriguez, Jose Basanta; Joaquin Sanchez, Alberto Aquilani, Milan Badelj, Matias Fernandez (Borja Valero), Marcos Alonso; Mario Gomez (Alberto Gilardino), Mohamed Salah (Josip Ilicic)
Pelatih: Vicenzo Montella

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015