Ratahan, Sulawesi Utara,  (ANTARA News) - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan(Disparbud) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Robby Sumual mengatakan Festival Bentenan dan Pantai Lakban (Benlak), ditunda pelaksanaannya hingga tahun 2016.

"Alasan penundaan ini, karena dari hasil evaluasi yang dilakukan terhadap pelaksanaan festival yang tahun 2014, masih banyak yang perlu dibenahi," kata Kepala Robby Sumual, di Ratahan, Rabu.

"Tahun ini kita maksimalkan beberapa kekurangan pada saat festival tahun lalu, karena masih ada beberapa yang perlu dibenahi lagi," ungkapnya.

Dia mengatakan, beberapa infrastruktur penunjang di lokasi wisata Pantai Lakban dan Pantai Bentenan akan ditingkatkan.

"Kami berharap tahun ini, kedua objek wisata yang akan dilaksanakan festival sudah rampung sehingga tahun depan sudah siap dilaksanakan," tandas Robby.

Sementara itu, Alfendy Rajo pelaku wisata di Minahasa Tenggara mengatakan, langkah Pemkab menunda pelaksanaan festival sangat tepat.

"Meski pelaksanaan festival pertama sukses, namun ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan seperti infrastruktur, makanya adanya penundaan ini, tahun depan sudah bisa lebih mantap," ujar Alfendy.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015