Kami tidak mengarahkan bakat Danish, bisa ke bulu tangkis ataupun tidak
Jakarta (ANTARA News) - Atlet ganda campuran pemusatan pelatihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Tontowi Ahmad telah menyandang status ayah setelah sang istri Michelle Harminc melahiran buah hati mereka di Jakarta, Rabu (29/4).

Bayi laki-laki tersebut diberi nama Danish Arsenio Ahmad.

"Saya senang sekali. Rasa ini tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Tentu saya sudah harus bisa bersikap sebagaimana seorang ayah untuk anak saya," kata atlet yang akrab disapa Owi itu seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Peraih gelar juara All England 2012-2014 bersama Liliyana Natsir itu mengaku tidak mengistimewakan jenis kelamin tertentu, apakah laki-laki ataupun perempuan.

"Alhamdulillah anak pertama laki-laki walaupun saya dan istri tidak mengistimewakan laki-laki atau perempuan. Kami berharap anak kami lahir sehat sempurna," ujar atlet kelahiran Banyumas 18 Juli 1987 yang menikahi Michelle pada Agustus 2014 itu.

Anak pertama yang lahir melalui operasi cesar itu, lanjut Owi, memiliki berat badan 3,9 kg dan panjang 52 cm.

Atlet asal klub PB Djarum Kudus itu mengatakan tidak ingin memaksakan Danish untuk menjadi atlet bulu tangkis sebagaimana dirinya.

"Kami tidak mengarahkan bakat Danish, bisa ke bulu tangkis ataupun tidak," kata juara dunia 2013 tersebut.

Kelahiran putra pertama yang namanya memiliki arti pintar, gagah berani, dan berahlak mulia itu semakin menambah kegembiraan Owi setelah keberhasilannya menjadi juara dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2015 bersama Liliyana.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Wuhan, Tiongkok, pada 21-26 April itu, pasangan Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan ganda campuran Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dengan skor 21-16, 21-15.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015