Bandarlampung (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melakukan peletakkan batu pertama pembangunan jalan tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Lampung di Desa Sabahbalau, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis pagi.

Presiden tiba di lokasi pencanangan pembangunan jalan tol di Kecamatan Tanjung Bintang itu dengan menggunakan kendaraan RI 1 pada pukul 09.50 WIB didampingi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan pejabat teras lainnya.

Berdasarkan pantuan, masyarakat antusias sejak pagi untuk menyambut kedatangan Presiden dan rombongan.

Sejumlah warga di Desa Sabahbalau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, mendukung penuh rencana pembangunan jalan tol Trans-Sumatera di wilayah mereka.

Panjang jalan tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni- Terbanggi Lampung sepanjang 140,41 km dengan luas 2.671,62 hektare melintasi tiga kabupaten di Lampung, yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, dan Lampung Tengah.

Jalan tol itu berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan sepanjang 104,7 km dengan luas 1.867,70 ha, sedangkan di Pesawaran sepanjang 5,60 km dengan luas 135,18 ha, dan Lampung Tengah sepanjang 30,11 km seluas 668,48 ha.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015