Atlanta (ANTARA News) - Al Horford dan Jeff Teague masing-masing mencetak 20 poin untuk mengantarkan unggulan utama Atlanta Hawks menundukkan Brooklyn Nets 107-97 Kamis pagi WIB dalam seri playoff kelima yang mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk Hawks.

Pada menit terakhir, Teague sukses memasukkan bola ke keranjang yang memastikan kemenangan pada laga sulit ini.

Pada Game 6 Sabtu pagi WIB mendatang Atlanta akan menghadapi lagi Brooklyn di kandang Nets. Hawks bisa saja segera menyudahi seri playoff ini, namun Nets yang hanya menjadi unggulan delapan jelas akan habis-habisan menyamakan kedudukan.

Alan Anderson mencetak 24 poin, sedangkan Jarret Jack mempersembahkan 18 poin bagi Nets yang para pemain cadangannya tampil lebih baik dibandingkan dengan pemain-pemain cadangan Hawks.

DeMarre Carroll menyumbangkan 24 poin untuk membawa Hawks unggul dalam selisih besar, namun sebagaimana pada dua laga pertama di Atlanta, Nets tak mau menyerah untuk terus menempel angka Hawks.

Jack mengerek Nets ke kedudukan 89-90 pada lima menit terakhir lewat dua lemparan tiga angka.  Namun, Teague membalas dengan satu lemparan tiga angka, lalu mencuri satu lagi lemparan tiga angka dari Jack.

Mengutip laman resmi NBA, Hawks menciptakan offensive rebound setelah gagal pada satu lemparan. Carroll memberikan bola kepada Horford untuk dikonversinya menjadi poin.

Joe Johnson berhasil pada dua lemparan tiga angka sehingga Nets kembali menyempitkan selisih menjadi 95-97, tetapi Horford merestorasinya dengan satu jump shot.  Setelah itu Teague memastikan kemenangan Hawks pada menit terakhir laga.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015