Pada pertandingan putaran pertama mereka menang mudah. Tapi pada putaran kedua melawan wakil Denmark...
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan muda Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke perempat final turnamen Selandia Baru Terbuka 2015 setelah menang dalam putaran pertama dan putaran kedua yang berlangsung di Auckland, Selandia Baru, Kamis.

"Pada pertandingan putaran pertama mereka menang mudah. Tapi pada putaran kedua melawan wakil Denmark, pertandingan berjalan cukup alot meski menang juga akhirnya," kata pelatih ganda putra pelatnas Aryono Miranat dalam pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Fajar/Rian pada putaran pertama turnamen tingkat grand prix gold itu menang atas pasangan Australia-Selandia Baru Robin Middleton/Kevin James Dennerly-Minturn dengan skor 21-12, 21-14 dalam waktu 26 menit.

Sedangkan pada putaran kedua, pasangan Indonesia yang menempati peringkat 61 dunia itu berhasil menyingkirkan wakil Denmark Soren Gravholt/Nikolaj Overgaard dalam tiga game dengan skor 18-21, 21-17, 21-14.

Fajar/Rian masih menunggu lawan pada perempat final dari hasil pertandingan antara ganda putra Thailand Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong dan pasangan Belanda-Taiwan Ruud Bosch/Huang Po Jui.

Sementara, ganda putra pelatnas PBSI lainnya, Berry Angriawan/Ryan Agung Saputro telah mengalahkan pasangan Selandia Baru Jonatan Curtin/Dhanny Oud dengan skor 21-13, 21-11 dalam pertandingan putaran pertama.

Pasangan Indonesia yang menempati peringkat 110 dunia itu akan menghadapi ganda putra Taiwan pada putaran kedua Lu Ching Yao/Tien Tzu Chieh.

"Berry/Ryan tadi masih menang pada putaran pertama karena lawan mempunyai peringkat di bawah mereka. Pada putaran kedua, mereka akan melawan ganda putra Taiwan yang kuat," kata Aryono.

Pasangan ganda putra Indonesia yang akan bertanding pada putaran kedua yaitu Markis Kido/Agripinna Primarahmatno Putra melawan pasangan Jerman Raphael Beck/Andreas Heinz.

Namun, sejumlah pasangan ganda putra Indonesia gugur dalam pertandingan putaran pertama. Mereka adalah Hardianto/Kenas Adi Haryanto, Kaizar Bobby Alexander/Nathaniel Ernestan Sulistyo, Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan, dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015