KasKus harus selalu berinovasi, setelah Mei lalu berganti wajah, tahun ini dari produk akan fokus dengan user experience
Jakarta (ANTARA News) - KasKus tahun ini berkomitmen untuk fokus memberikan pengalaman yang lebih kepada para penggunya atau user experience, kata Vice President Head of Product Management KasKus Ardyanto Alam, Kamis.

"KasKus harus selalu berinovasi, setelah Mei lalu berganti wajah, tahun ini dari produk akan fokus dengan user experience," kata dia.

Meski demikian, peningkatan user experience dengan mengubah user interface menuai pro dan kontra. Tidak sedikit KasKuser (sebutan pengguna KasKus) yang sudah terbiasa dengan user interface terdahulu mengeluhkan user interface yang baru.

Namun, menurut Ardy, para pengguna akan terbiasa karena user interface yang baru akan memudahkan KasKuser. "Kami hanya merapikan forum, yang dulunya numpuk di situ, kami klasifikasikan," ujar dia.

Untuk meningkatkan user experince, Kaskus berniat mengembangkan produknya dengan menargetkan satu fitur baru setiap bulannya.

"Kami akan memperkenalkan fitur-fitur baru, terutama di FJB," kata Ardy.

KasKus juga akan mengembangkan aplikasi mobile. Ardy mengaku KasKus mobile berkembang sangat cepat dibanding desktop. Aplikasi KasKus sendiri telah tersedia di Andorid Play Store dan iOS App Store.

Dengan mengembangkan aplikasinya, Ardy berharap dapat menarik lebih banyak pengguna KasKus.

"Dari 70-90 juta pengakses internet di Indonesia, 28 juta di antaranya visitors KasKus, sisanya bisa kita tarik jadi KasKuser," ujar dia.

Untuk meningkatkan traffic, selain memiliki server sendiri, KasKus juga telah bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015