...acara itu juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kejuaraan Piala Sudirman dan kami berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membentuk dua tim yaitu tim Elang dan tim Banteng yang akan saling  berhadapan pada simulasi Piala Sudirman 2015 yang akan digelar di GOR Asia Afrika Jakarta, Sabtu (2/5).

"Simulasi ini bagi saya banyak manfaatnya. Selain pemanasan bagi atlet, acara itu juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kejuaraan Piala Sudirman dan kami berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia," kata atlet ganda campuran Liliyana Natsir seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Tim Elang terdiri atas atlet Linda Wenifanetri, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kemudian tim Banteng terdiri atas Bellaetrix Manuputty, Firman Abdul Kholik, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Simulasi yang akan digelar mulai pukul 16.00 WIB itu juga memperebutkan hadiah Rp75 juta bagi tim pemenang.

"Walau hanya simulasi, tapi saya tetap punya keinginan untuk menang. Apalagi menghadapai Firman yang merupakan rekan sendiri sehingga sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing," kata Jonatan.

Jonatan mengaku beberapa kali mampu unggul atas Firman meskipun dalam pertandingan resmi telah kalah satu kali dari atlet asal Mutiara Cardinal Bandung itu.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tidak mengikuti simulasi kejuaraan yang akan digelar di Dongguan, Tiongkok, pada 11-17 Mei itu demi menjaga kondisi menjelang keberangkatan tim pada 6 Mei mendatang.

Sebelumnya, Hendra Setiawan terpilih menjadi kapten tim Piala Sudirman 2015 berdasarkan voting suara dari para pemain dan pelatih PBSI.

"Terima kasih atas kepercayaan semua pihak kepada saya sehingga saya kembali terpilih menjadi kapten tim Piala Sudirman 2015. Saya mengimbau kepada teman-teman untuk fokus pada kejuaraan sehingga tim Indonesia dalam hasil maksimal," kata Hendra. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015