Saya kira nasib buruh ini harus terus diperhatikan dan diperbaiki. Tuntutan mereka terkait dengan kenaikan upah minimum merupakan sesuatu yang wajar, dan saya mendukung karena hal ini sudah masuk ke dalam ekonomi dan kesejahetaraan para pekerja,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta pemerintah memperbaiki kesejahteraan buruh.

"Saya kira nasib buruh ini harus terus diperhatikan dan diperbaiki. Tuntutan mereka terkait dengan kenaikan upah minimum merupakan sesuatu yang wajar, dan saya mendukung karena hal ini sudah masuk ke dalam ekonomi dan kesejahetaraan para pekerja," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat, Patrice Rio Capella mengatakan, May Day merupakan momentum untuk memperbaiki kesejahteraan buruh.

"Saya kira momentum hari buruh besok adalah sebuah momentum bagi buruh/pekerja untuk mengedepankan dialog dengan pemerintah baik pusat maupun daerah agar perekonomian nasional menjadi kuat dan kehidupan buruh tentu menjadi lebih baik," kata Patrice.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan kesejahteraan dan dialog dengan pemerintah, diperlukan UU yang tidak memberatkan semua pihak, baik buruh maupun peengusaha, dan pemerintah, "Sehingga tercipta suasana perekonomian dan investasi yang kondusif," ujarnya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015