Jakarta (ANTARA News) - Fashion Festival Run membolehkan pesertanya mengenakan gaya busana kesukaannya saat acara tersebut digelar pada 7 Juni 2015 di pusat perbelanjaan Senayan City.

"Lari sekarang bukan hanya tentang kesehatan, tapi juga gaya hidup. Kenapa tidak kami gabungkan lari dengan fesyen," kata pendiri Avemedia Gemilang Maruli Manurung, selaku penyelenggara acara, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (30/4).

Peserta yang telah mendaftarkan diri, baik laki-laki maupun perempuan, akan mendapat kaus yang dapat dipadu-padankan maupun dimodifikasi sesuai dengan gaya yang mencerminkan diri mereka.

Fashion Festival Run, yang baru kali ini diadakan, akan dimulai pukul 06.00 pagi dari Senayan City melewati Jalan Asia-Afrika lalu kembali ke pusat perbelanjaan tersebut.

Total jarak yang akan ditempuh peserta adalah 5 kilometer dengan estimasi waktu satu jam.

Rencananya, Rp 5.000 dari setiap biaya pendaftaran peserta sebesar Rp 225.000 akan disumbangkan untuk yayasan pendidikan dan tunadaksa.

Direktur Proyek Fashion Festival Run Martha D. Silalahi menargetkan acara tersebut diikuti oleh 5.000 peserta.

Acara yang menjadi bagian dari gelaran tahunan Festival Jakarta Great Sale ini juga mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta meski belum masuk ke kalender tahunan.

"Sepenuhnya mendukung, ini menambah keunikan wisata Jakarta," kata Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Wisata Dinas Pariwisata DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia yang juga hadir dalam jumpa pers.

Acara tersebut terbuka bagi pelari pemula maupin pecinta lari, mulai usia 10 hingga 50 tahunan.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015