San Francisco (ANTARA News) - Juara bertahan Jason Day, pegolf nomor tiga dunia Henrik Stenson dan pegolf nomor enam dunia Justin Rose menelan kekalahan awal pada kejuaraan WGC Match Play di San Francisco, Rabu.

Berdasarkan format baru, ketiga pegolf itu meskipun kalah, tidak berarti tersingkir begitu saja, namun mereka masih memiliki kesempatan melaju ke akhir pekan nanti dengan masuk kelompok yang kalah dan harus bersaing kembali sesama mereka untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Day dari Australia yang menjadi unggulan ketujuh, ditundukkan oleh pegolf unggulan ke-56 Charley Hoffman dengan skor 4 & 3, setelah pegolf AS itu memenangi pertarungan empat lubang langsung mulai lubang ke-12, dengan mencetak tiga birdie untuk menutup permainan.

Sedangkan Stenson yang mencetak par put dari jarak empat kaki di lubang ke-17 dilibas pegolf unggulan ke-60 asal Australia John Senden, dan ketika pegolf Swedia itu gagal, justru Senden mencetak birdie di lubang ke-18 dan kemudian pada ekstra lubang pertama dia mampu memenangi pertarungan dala, 19 lubang.

Sementara pegolf Inggris Rose dibungkam oleh pegolf Australia unggulan ke-56 Marc Leishman dengan kemenangan 3 & 2. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015