Jakarta (ANTARA News) - Ratusan buruh dari berbagai kelompok sudah mulai bergerak dari Patung Kuda, Jakarta Pusat menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Jumat.

Para buruh yang sudah berkumpul di Silang Monas sejak pagi, mulai bergerak mengarah ke "meeting point" perayaan Hari Buruh Internasional di Bundaran Hi sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka adalah para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Serikat Pekerja Garuda Karya Mandiri, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan lain-lain.

Sementara jalur busway Koridor I jurusan Blok M-Kota tampak sepi dari bus Transjakarta, hanya terlihat beberapa konvoi armada bus yang digunakan oleh para buruh datang di jakarta. Bus-bus tersebut kemudian diparkir di IRTI Monas.

Rencananya, setelah berkumpul di Bundaran HI, para buruh akan melakukan long march dari Bundaran HI hingga Istana Negara. Salat Jumat bersama akan dilaksanakan di depan Istana.

Setelah itu, massa akan bergerak menuju stadion Gelora Bung karno untuk melanjutkan perayaan May Day hingga pukul 17.00 WIB. Nnnn Sent from my iPhone

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015