Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili menyingkirkan wakil Singapura Chayut Triyachart/Shinta Mulia Sari pada perempat final Selandia Baru Terbuka 2015 di Auckland, Selandia Baru, Jumat.

"Riky/Richi tadi bermain bagus. Mereka tidak terburu-buru untuk menyerang karena pasangan singapura itu punya pertahanan yang kuat," kata pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto dalam pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Ganda campuran berPeringkat 10 dunia itu menang 21-14, 21-19 atas Chayut/Shinta dalam pertandingan selama 32 menit.

Riky/Richi telah memimpin perolehan skor sejak awal game pertama. Meski sempat tersalip 4-5, ganda campuran pelatnas PBSI itu terus melaju hingga game pertama berakhir 21-14.

Pada game kedua, Riky/Richi tertinggal sejak awal pertandingan. Tapi, mereka mengejar ketertinggalan setelah skor imbang 6-6 dan terus melaju 9-6, 11-8, 15-11, hingga 19-19, lalu menang 21-19.

Unggulan pertama turnamen tingkat grand prix gold itu akan menghadapi wakil Tiongkok Zheng Si Wei/Chen Qingchen dalam semifinal esok Sabtu.

"Riky/Richi harus bisa meredam permainan cepat pasangan Tiongkok saat melawan mereka besok. Mereka cepat dan kuat," kata Nova yang menemani atlet-atlet pelatnas di Auckland.

Selain Riky/Richi, ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan sesama Indonesia Fran Kurniawan/Komala Dewi dengan skor 24-22, 21-11.

Sementara, pasangan Andrei Adistia/Vita Marissa dikandaskan pasangan Tiongkok Yu Xiaoyu/Huan Xia 21-18, 13-21, 15-21.



Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015