Manado (ANTARA News) - Febby Angguni akan berhadapan dengan Vehrenica Debora Rumate pada partai final tunggal dewasa putri Kejuaraan "Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Sulawesi Open" di Manado, Sulawesi Utara.

Febby Angguni dari Tjakrindo Masters melaju ke final, setelah pada babak semifinal digelar di GOR Arie Lasut Manado, Jumat, mengalahkan Ganis Nur Rahmadhani (Pertamina Fastron) dalam laga dua game 21-19, 21-5.

Sedangkan Vehrenica Debora Rumate (Tangkas Jakarta) menaklukan Afni Fadhilah juga dalam dua game langsung 21-14 dan 21-17.

Pertandingan antara Febby dan Ganis, pada set pertama Febby dipaksa bermain ketat.

Pada pertarungan itu Febby akhirnya menaklukkan Ganis dengan skor tipis 21-19.

Memasuki game kedua, Febby berada diatas angin dan bisa menguasai laju pertandingan, dengan berhasil menang telak 21-5.

Febby mengatakan pada pertarungan di game pertama sempat terus tertekan.

"Saya setiap bermain Ganis selalu mencoba untuk memaksa menang di game pertama, karena ini menjadi modal untuk bermain di game kedua agar bisa lebih percaya diri. Akhirnya di game kedua saya bisa memegang kendali permainan dan Ganis banyak melakukan kesalahan," kata Febby.

Febby mengatakan, menghadapi partai final melawan Vehrenica tetap waspada.

"Walaupun diatas kertas saya lebih diunggulkan, tetapi hal ini bukan jaminan. Saya harus waspada dan akan mencoba untuk menyerang sejak pertandingan dimulai," kata Febby.

Febby Angguni adalah juara seri pertama Djarum Sirnas 2015 yang digelar di Palembang akhir Februari lalu.

Kejuaraan Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Open di Manado berlangsung 27 April- 2 Mei 2015 diikuti 550 atlet yang berasal dari 67 klub, 11 Pengprov dan pemain asing dari Aljazair.

Pewarta: Jorie M R Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015