Madrid (ANTARA News) - Real Madrid semestinya dapat kembali mengandalkan penyerang Gareth Bale yang telah kembali dari cedera untuk pertandingan Liga Spanyol di markas Sevilla pada Sabtu, kata pelatih Carlo Ancelotti pada Jumat.

Pemain sayap asal Wales itu menepi akibat cedera paha selama dua pekan dan kembali saat Real akan menjalani apa yang kemungkinan akan menjadi empat pertandingan terberat bagi Real di kompetisi teratas Spanyol.

Pemuncak klasemen Barcelona, yang mengunjungi tim dasar klasemen Cordoba lebih dahulu pada Sabtu, unggul dua angka atas tim peringkat kedua Real, di mana juara bertahan Atletico Madrid tertinggal tujuh angka di peringkat ketiga sebelum mereka bermain menjamu Athletic Bilbao.

"Gareth Bale telah berlatih dengan segenap anggota tim dan saya pikir ia akan dapat dimainkan untuk pertandingan melawan Sevilla," kata Ancelotti pada konferensi pers.

"Gareth lebih segar dari sejumlah pemain lain karena ia telah beristirahat dan ia akan membantu kami di fase penting pada musim ini," tambah pria Italia itu, yang juga menanti kabar perihal kebugaran penyerang Real asal Prancis Karim Benzema.

Benzema tidak bermain sejak mengalami rasa sakit di lututnya pada pertandingan perempat final pertama Liga Champions di markas Atletico Madrid bulan lalu.

"Kami tidak akan mengambil resiko apapun, itu bukan pertandingan terakhir musim ini," kata Ancelotti.

"Mungkin saja mereka tidak bermain selama 90 menit penuh, namun jika terdapat resiko apapun, kami tidak akan berjudi."

Ancelotti akan senang untuk bisa kembali memiliki dua penyerangnya dan berada dalam kondisi bugar sepenuhnya saat Real, sang juara bertahan, memainkan pertandingan semifinal pertama Liga Champions mereka di markas Juventus pada Selasa, di mana pertandingan kedua akan dimainkan pada pekan selanjutnya.

Real mengejar mahkota Eropa ke-11nya setelah akhirnya memenangi gelar kesepuluh pada musim lalu, setelah lebih dari satu dekade upayanya selalu menemui kegagalan.

Ancelotti membela penyerang Real asal Portugal Cristiano Ronaldo, yang penampilannya sedang menurun belakangan ini dan hanya menyarangkan satu gol dari lima pertandingan terakhir mereka.

"Ia mencetak gol-gol itu karena ia memiliki karakter," tutur Ancelotti.

"Cristiano tidak gembira dengan apa yang ia kerjakan, ia ingin berkembang, dan itulah mengapa ia mencetak begitu banyak gol," demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015