Jakarta (ANTARA News) - Sejak diluncurkan pada 1 Mei kemarin, lagu terbaru boyband asal Korea Selatan Big Bang "Loser" dan "Bae Bae" menduduki peringkat pertama dan kedua di chart musik sejumlah negara.

Dikutip dari Kpopstarz, Lagu "Loser" berada di peringkat pertama di sepuluh negara yaitu Hong Kong, Indonesia, Macau, Malaysia, Filipina, Rumania , Singapura, Thailand, Taiwan, dan Vietnam. Lagu tersebut juga berada diurutan ke-68 di Amerika Serikat, urutan ke-51 di Kanada dan ke-81 di Inggris.

Demikian pula dengan lagu "Bae Bae" yang menduduki peringkat ke-2 di Singapura, Thailand dan Vietnam.

Video musik boyband beranggotakan G-Dragon, TOP, Taeyang, Daesung dan Seungri tersebut juga meraih sambutan hangat. Hingga Sabtu siang (2/5), video musik "Loser" telah ditonton 6,4 juta kali, sedangkan video musik "Bae Bae" ditonton 4,6 juta kali sejak peluncurannya pukul 00.00 tanggal 1 Mei.

Dalam video musik "Loser", anggota Big Bang berperan sebagai para pemuda yang putus asa, merasa diri mereka pengecut. Hal tersebut jauh dari citra Big Bang yang dikenal percaya diri dan karismatik.

Sementara itu, di video musik "Bae Bae", dengan melodi lagu yang unik dan lirik tentang seorang pria yang sedang jatuh cinta, Big Bang tampil lebih energik.

Big Bang dijadwalkan akan merilis album single pada tanggal 1 setiap bulan sampai Agustus, dan pada tanggal 1 September, album penuh-nya, MADE, akan dirilis.

Tur dunia Big Bang digelar mulai April 2015 dan berlanjut hingga 2016. Dalam laman Facebook YG Family, Big Bang dijadwalkan menyambangi Indonesia pada 1 Agustus 2015.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015