Hoffenheim, Jerman (ANTARA News) - Tuan rumah TSG Hoffenheim untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan Borussia Dortmund hingga babak pertama usai dalam laga lanjutan pekan ke-31 Bundesliga Jerman di Rhein-Neckar-Arena, Sabtu.

Hoffenheim membuka keunggulan pada menit 33, melalui sayap Kevin Volland, namun hanya dua menit berselang bek Dortmund Mats Hummels menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Volland sebetulnya hampir saja membuat timnya unggul lebih awal pada menit 30, namun tendangan jarak jauhnya yang sudah mengecoh penjaga gawang Mitchell Langerak namun bola masih menyamping tipis di sisi gawang.

Tiga menit kemudian melalui sebuah skema nan cantik hasil umpan dari Pirmin Schwegler, Volland menusuk ke dalam kotak penalti melewati penjagaan Marcel Schmelzer dan mengakhirnya dengan sebuah tendangan lengkung menggunakan kaki kirinya menyarangkan bola ke area tiang jauh.

Namun anak asuhan Juergen Klopp tak segera menyerah, mereka segera membalas kala Hummels memenangi duel udara di tengah penjagaan dua pemain belakang Hoffenheim demi menyambut umpan silang dari Henrikh Mkhitaryan sekaligus membuat kedudukan kembali imbang.

Hoffenheim saat ini berada di peringkat tujuh dengan 40 poin diikuti Dortmund di bawahnya dengan 39 poin, dan keduanya tengah memperebutkan satu tiket ke Liga Europa musim mendatang.

Pun demikian, Dortmund sebetulnya memiliki jalan lain untuk memasuki Liga Europa, dengan memenangi DFB Pokal yang di babak final mereka akan berhadapan dengan VfL Wolfsburg.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

TSG Hoffenheim (4-4-2): Oliver Baumann (PG); Andreas Beck, David Abraham, Ermin Bicakcic, Jeremy Toljan; Kevin Volland, Pirmin Schwegler, Eugen Polanski, Roberto Firmino; Adam Szalai, Anthony Modeste
Pelatih: Markus Gisdol

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Mitchell Langerak (PG); Erik Durm, Neven Subotic, Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Sebastian Kehl, Ilkay Gundogan; Jakub Blaszczykowski (Kevin Kampl), Shinji Kagawa, Henrikh Mkhitaryan; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Juergen Klopp

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015