... terus berupaya menambah pundi-pundi gol mereka, Lyon tak kunjung berhasil...
Lyon, Prancis (ANTARA News) - Olympique Lyonnais berhasil memenangi laga pekan ke-35 Liga Prancis menghadapi Evian yang berakhir dengan skor 2-0 di Stade de Gerland, Sabtu.

Kemenangan tersebut diperoleh berkat gol yang diciptakan Clement Grenier pada menit 20 dan eksekusi penalti Alexandre Lacazette pada menit 38.

Berkat tambahan tiga poin, kini Lyon memiliki 71 poin dan naik ke puncak klasemen sementara menggusur Paris Saint-Germain (71) yang meski memiliki jumlah poin setara namun kalah dalam hal surprus gol, 41 banding 37.

Akan tetapi, posisi Lyon tidak aman mengingat PSG baru akan melakoni pekan ke-35 menghadapi Nantes pada Senin dini hari WIB.

Lyon membuka keunggulan melalui gol dari Grenier pada menit 20, yang mengambil tendngan bebas setelah Nabil Fekir dilanggar oleh Yeltsin Tejeda.

Tendangan bebas Grenier yang mengarah ke sudut kanan atas gawang tak mampu dihalau penjaga gawang Benjamin Leroy.

Terus menekan, Lyon akhirnya beroleh kesempatan menggandakan keunggulan saat Corentin Tolisso dilanggar Dany Nounkeu di area terlarang pada menit 37.

Nounkeu diganjar kartu kuning atas pelanggaran tersebut, sebelum Lacazette dengan dingin mengkonversikan penalti itu menjadi gol kedua Lyon dalam laga tersebut.

Meski terus berupaya menambah pundi-pundi gol mereka, Lyon tak kunjung berhasil dan harus puas dengan kemenangan 2-0 saat wasit Benoit Bastien meniup peluit tanda laga usai.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Olympique Lyonnais (4-2-3-1): Anthony Lopes (PG); Christophe Jaillet, Bakary Kone, Samuel Umtiti, Henri Bedimo; Maxime Gonalons (Steed Malbranque), Corentin Tolisso; Clement Grenier, Nabil Fekir, Alexandre Lacazette (Mohamet Yattara); Clinton N'Jie (Jordan Ferri)
Pelatih: Hubert Fournier

Evian (4-2-3-1): Benjamin Leroy (PG); Daniel Wass, Cedric Cambon, Dany Nounkeu, Youssouf Sabaly (Alioune Fall); Yeltsin Tejeda, Olivier Sorlin; Gilles Sunu (Djakaridja Kone), Adrien Thomasson, Clarck N'Sikulu; Mathieu Duhammel (Nicolas Blandi)
Pelatih: Pascal Dupraz

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015