Inggris (ANTARA News) - Tim asuhan Brendan Rodgers, Liverpool, kembali mendapati asa mereka untuk memasuki zona Liga Champions kembali menyala setelah memperoleh kemenangan 2-1 atas Queens Park Rangers untuk laga pekan ke-35 di Anfield, Inggris, Sabtu.

Meski harus berjibaku memperoleh kemenangan, melewatkan satu kesempatan penalti hanya demi menyaksikan Steven Gerrard menebus dosanya itu, tiga poin yang diperoleh tetap penting bagi Liverpool.

Karena dengan itu mereka kini memiliki 61 poin, hanya berjarak empat poin dari Manchester United (65) di peringkat empat.

Tim asuhan Louis van Gaal itu sendiri mendapat kekalahan mengejutkan dari kunjungan West Bromwich Albion ke Old Trafford, sebab mereka membuang dominasi total pertandingan serta sebuah tendangan penalti yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Robin van Persie.

WBA justru pulang dengan tiga poin, setelah memenangi laga dengan skor 1-0.

Dengan demikian, persaingan untuk memperoleh tiket ke Liga Champions masih terbuka, mengingat masih ada tiga laga sisa untuk dijalani.

MU secara berurutan akan menghadapi Crystal Palace, Arsenal dan Hull, sementara Liverpool melawan Chelsea, Palace dan Stoke City.

Secara matematika memang masih memungkinkan bagi Liverpool untuk mengejar namun tentu tidak mudah.

Bergeser ke Stadion King Power, tuan rumah Leicester City berhasil memperoleh kemenangan meyakinkan 3-0 atas Newscastle di laga pembuka pekan ke-35.

Berkat itu mereka tetap menjaga diri agar tidak terperosok ke zona degradasi, sementara Sunderland juga meraih kemenangan manis 2-1 atas Southampton yang menjaga asa mereka keluar dari zona degradasi.

Hasil pekan ke-35 bagi kedua tim tak mengubah posisi mereka, Leicester (34) tetap di peringkat 17 kemudian Sunderland di urutan 18.

Sementara itu Aston Villa berhasil memanfaatkan kekalahan Newcastle untuk menggeser Pasukan Kartun itu dari urutan 14 dengan mengalahkan Everton 3-2.

Hasil laga lainnya, Swansea City menang meyakinkan 2-0 atas Stoke City, sedangkan West Ham United menang tipis 1-0 atas Burnley berkat penalti Mark Noble.

Berikut hasil lengkap laga pekan ke-35 Liga Utama Inggris sebagaimana dilansir laman resmi liga. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

Leicester City 3 - Newcastle United 0 (Leonardo Ulloa 1', p-48', Wes Morgan 17')
Aston Villa 3 - Everton 2 (Christian Benteke 10', 45', Tom Cleverley 64'; Romelo Lukaku p-59', Phil Jagielka 90+2')
Liverpool 2 - Queen Park Rangers 1 (Philippe Coutinho 19', Steven Gerrard 87'; Leroy Fer 73')
Sunderland 2 - Southampton 1 (Jordi Gomez p-21', p-54'; Sadio Mane 22')
Swansea City 2 - Stoke City 0 (Jefferson Montero 76', Ki Seung-Yeung 90+2')
West Ham United 1 - Burnley 0 (Mark Noble p-24')
Manchester United 0 - West Bromwich Albion 1 (Jonas Olsson 63')

Jadwal pertandingan pekan ke-35 Minggu malam WIB
Chelsea - Crystal Palace
Tottenham Hotspur - Manchester City

Jadwal pertandingan pekan ke-35 Selasa (5/5) dini hari WIB
Hull City - Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015