Solo (ANTARA News) - Pesta pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumin, dengan Selvi Ananda, digelar dengan konsep sederhana di Gedung Graha Solo, 11 Juni 2015, kata Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo.

"Saya dipanggil Bapak Jokowi di kediamannya, Sumber Solo, pada Sabtu malam, membicarakan soal rencana pernikahan putra sulungnya, Gibran-Selvi," kata F.X. Hadi Rudyatmo pada Solo Car Free Day bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Solo, Minggu.

Rudiatmo mengaku diminta masukan oleh Presiden Jokowi untuk rencana pesta pernikahan Gibran-Selvi, termasuk undangan masyarakat biasa dan VIP.

Menurut Rudyatmo, Presiden menginginkan resepsi pernikahan putranya itu dilaksanakan sederhana saja dan bukan open house sehingga tamu yang mendapat undangan saja yang boleh masuk gedung pertemuan.

"Rencana tamu undangan masyarakat umum waktunya sudah diatur yakni mulai sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, sedangkan khusus tamu VIP pada pukul 18.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB," kata Rudyatmo.

Namun, kata dia, jumlah tamu undangan yang akan hadir pada pesta pernikahan itu hanya diketahui Presiden Jokowi dan Gibran.

"Pesta pernikahan semua yang mengurusi Gibran-Selvi, dan saya hanya diminta membantu sebagai panitia saja," kata Rudyatmo.

Namuan untuk mengantisipasi tempat parkir khusus tamu undangan VIP, dia sudah menyediakan Lapangan Banyuanyar dan Sumber atau lokasi dekat dengan Gedung Graha Saba, tetapi jamuannya Kamis malam hari (11/6).

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi kemarin pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.  Selain membahas persiapan pernikahan putra sulungnya, juga demi kunjungan kerja ke beberapa daerah.

Esok, Presiden Jokowi dan Iriana Widodo, di Solo, akan menggelar serangkaian kunjungan kerja di Desa Temuwangi, Pedan, Klaten di Jawa Tengah dan sejumlah daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015