Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni, mengharapkan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera mengatasi persoalan banjir.

"Persoalan banjir masih menjadi keluhan masyarakat, khususnya Jakarta Utara lantaran daerah ini rawan banjir," kata Sahroni saat melakukan reses di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu.

Politisi Partai Nasdem ini berjanji akan menyampaikan keluhan-keluhan banjir itu ke pemerintah DKI Jakarta. "Kita akan kawal sejauh mana pemda DKI Jakarta menjawab keluhan warga," kata Sahroni.

Ia mengatakan akan mengumpulkan keluhan-keluhan warga itu untuk kemudian dilaporkan ke Pemda DKI Jakarta. Bahkan, dirinya akan aktif mengawal agar pemda benar-benar menjawab keluhan warga.

Ketua DPW DKI Jakarta Partai NasDem ini juga mengingatkan pentingnya upaya normalisasi waduk di kawasan Jakarta Utara. Terlebih, sebagian besar waduk yang ada sudah mengalami pendangkalan hingga mencapai ke saluran air yang menjadi kunci utamanya.

"Normalisasi waduk itu sangat penting. Tanpa ada waduk, menjadi cepat banjir, terutama di wilayah yang dekat pantai," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015