London (ANTARA News) - Gol tunggal yang dicetak penyerang Manchester City, Sergio Aguero, berhasil memenangkan timnya dalam laga pekan ke-35 Liga Utama Inggris melawan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 1-0 di White Hart Lane, Minggu.

Gol tersebut dicetak Aguero pada menit 29, yang dengan tenang dan dingin menyelesaikan umpan terobosan yang dikirimkan oleh David Silva.

Berkat kemenangan tersebut, tim asuhan Manuel Pellegrini kian memantapkan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 70 poin.

Akan tetapi, tempat mereka belum aman mengingat Arsenal (67) yang berada di peringkat tiga baru akan melakoni pekan ke-35 pada Selasa (5/5) dini hari WIB menghadapi Hull City, serta masih memiliki satu jadwal laga simpanan.

Sementara bagi anak-anak asuhan Mauricio Pochettino hasil itu membuat ambisi mereka mengejar satu tiket ke Liga Champions kian berat, mengingat kini Spurs (58) berada di peringkat enam terpaut tujuh poin jauhnya dari Manchester United (65) yang berada di posisi empat dan masih tertinggal tiga poin dari Liverpool (61) di peringkat lima.

Usai tertinggal satu gol, Spurs sebetulnya hampir menyamakan kedudukan pada menit 44 saat umpan silang Harry Kane disambut Ryan Mason, namun penjaga gawang Joe Hart cukup sigap untuk membuat kesempatan itu hanya berujung sepak pojok.

Memasuki babak kedua, City terus berusaha untuk memperbesar keunggulan mereka sembari menjaga pertahanan dari ambisi Spurs menyamakan kedudukan.

Strategi itu cukup berhasil, meski di pengujung laga tepatnya menit kedua waktu tambahan Erik Lamela sempat memaksa Hart melakukan penyelamatan gemilang atas bola hasil tendangan akrobatik yang ia lepaskan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (PG); Eric Dier, Federico Fazio, Jan Vertonghen, Danny Rose; Nabil Bentaleb, Ryan Mason (Paulinho); Erik Lamela, Christian Eriksen (Roberto Soldado), Nacer Chadli (Emmanuel Adebayor); Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Fernando Reges, Fernandinho; James Milner, Frank Lampard Samir Nasri/Wilfried Bony), David Silva; Sergio Aguerro (Dedryck Boyata)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015