Kami sebagai suporter hanya ingin menyaksikan tim PSM bermain sepak bola. Jika tidak ada pertandingan atau kompetisi, bagaimana kita bisa mendukung tim kesayangan kita sendiri."
Makassar (ANTARA News) - Pelatih Kepala PSM Makassar, Hans Peter Schaller belum ingin berkomentar jauh terkait masa depan tim dan lebih memilih menunggu hasil pertemuan dengan Manajemen PSM usai penghentian kompetisi Indonesia Super League (ISL) oleh PSSI.

Hans Peter Schaller di Makassar, Minggu, berharap pertemuan dengan manajemen ataupun pertemuan PSM bersama seluruh peserta ISL di Jakarta (6/5) bisa menemukan solusi terbaik demi kelanjutan kompetisi di Indonesia.

"Saya tidak ingin tanggapi jauh soal kondisi yang terjadi saat ini. Kita tunggu saja setelah pertemuan," kata Mantan Pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Pelatih asal Austria itu juga tidak mau berandai-andai dengan kondisi yang terjadi. Dirinya hanya berharap hasil pertemuan nanti menghasilkan sesuatu yang baik untuk seluruh pihak.

Sebelumnya, para suporter PSM meminta PSSI dan Menpora berdamai demi kelanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League musim 2015-2016.

Keinginan agar federasi sepak bola Indonesia PSSI dan Menpora bisa saling bahu-membahu demi prestasi sepak bola dituangkan dalam sejumlah spanduk dalam aksi damai yang digelar di Depan Monumen Mandala Makassar, Sulawesi Selatan, 1 Mei 2015.

"Kami ingin melihat tim kebanggaan kami kembali bertanding di ISL. Kami minta PSSI dan Menpora bisa berdamai agar Liga Indonesia bia kembali bergulir. Save Liga Indonesia," teriakan salah satu orator dalam aksi tersebut.

Dalam aksi yang dimulai sekitar pukul 14.00 Wita itu bukan hanya dihadiri para kalangan suporter namun juga melibatkan para pemain PSM dan PSM U-21. Selain itu terlihat pula Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak yang juga hadir meramaikan aksi ini.

Untuk pemain PSM sendiri yang terlihat hadir merupakan para pemain inti tim Juku Eja diantaranya Kapten PSM, Syamsul Chaeruddin, Ponaryo Astaman, M Rahmat, Rasyid Bakri, termasuk pemain yang belum lama bergabung yakni Tommy Rifka.

Adapun untuk tim PSM U-21 seluruhnya hadir dan melakukan aksi main bola di jalan Jenderal Sudirman tersebut. .

Dedengkot Suporter PSM The Maczman, Andi Syam Paswah menyatakan, agenda turun ke jalan yang dilakukan Forum Suporter Makassar itu murni keinginan agar kompetisi tetap berjalan sehingga mereka bisa mendukung tim kesayangannya berlaga di ISL.

Forum Suporter Makassar sendiri merupakan gabungan dari tujuh kelompok suporter PSM diantaranya The Maczman, Laskar Ayam Jantan, Red Gank, Komunitas VIP Selatan, ISM, dan sebagainya.

"Kami sebagai suporter hanya ingin menyaksikan tim PSM bermain sepak bola. Jika tidak ada pertandingan atau kompetisi, bagaimana kita bisa mendukung tim kesayangan kita sendiri," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015